Macam-Macam Produk Unilever yang Sering Digunakan

Pernah mendengar Unilever? Brand yang berdiri pada tahun 1930 di Britania Raya ini menjual produknya ke 190 negara, termasuk ke Indonesia. Apa saja sih barang yang diproduksi oleh brand yang satu ini? Banyak sekali, bahkan bisa jadi semua barang kebutuhan rumah tangga yang ada di kediaman kita, seluruhnya merupakan produk Unilever.

Sebagai salah satu perusahaan yang tertua di dunia, dan masih beroperasi aktif tidak seperti mayoritas perusahaan tua lainnya. Hal itu dikarenakan Unilever selalu berinovasi dalam membuat berbagai produk yang dibutuhkan oleh masyarakat. Bukan hanya berbagai produk perawatan tubuh saja, namun juga produk pembersih rumah, bahkan aneka makanan dan minuman olahan yang lezat.

Ada empat divisi utama dari Unilever, yaitu perawatan tubuh, perawatan rumah tangga, makanan dan juga minuman & es krim. Sementara itu, pusat riset dan pengembangannya ada di beberapa negara besar seperti Amerika Serikat, Belanda, India, Inggris, dan Tiongkok.

Bagi yang masih bingung dengan apa saja produk Unilever yang dijual di pasaran Indonesia, berikut adalah beberapa di antaranya :

Macam-Macam Produk Unilever yang Sering Digunakan

Kecap Bango

Siapa yang tak mau merk kecap dari si kedelai hitam Malika ini? dengan warna hitam pekat dan rasa manis gurih yang pas membuat kecap Bango jadi sahabat para ibu untuk menambah rasa bagi aneka masakannya.

Sariwangi

Istimewanya teh Sariwangi ada pada hasil tehnya yang pekat dan aroma yang kuat, teh Sariwangi juga memiliki banyak varian yang sesuai dengan selera masyarakat.

Buavita

Olahan jus dalam kemasan yang modern dan berkualitas, jusnya lebih pekat dan kental dengan rasa manis alami.

Magnum

Es krim balut cokelat yang tebal dan crunchy, merupakan salah satu merk es krim yang terbilang mewah karena tampilannya yang elegan.

Wall’s

Es krim favorit anak-anak, susunya begitu lembut dan creamy, ditambah lagi banyak varian es krim yang unik dengan rasa-rasa yang menarik.

Cornetto

Identik sebagai es krim cone dengan topping cokelat renyah, banyak varian rasa yang enak.

Royco

Kaldu bubuk penyedap rasa yang membuat sajian jadi lebih istimewa.

Molto

Siapa yang tidak tahu merk pewangi pakaian ini? pertama hadir di Indonesia dan aneka wanginya membuat pakaian lebih segar.

Rinso

Merk deterjen legend yang ada di Indonesia, sampai-sampai masyarakat menggunakan nama Rinso sebagai kata ganti deterjen, apapun merknya.

Wipol

Cairan pembersih lantai dan kamar mandi, dengan aroma pinus yang segar.

Sunlight

Merk sabun pencuci piring yang paling terkenal di Indonesia, banyak yang menggunakannya.

Citra

Rangkaian skincare kenamaan Indonesia, dari mulai body lotion, pembersih muka, sabun mandi, sampai lulur dan juga moisturizer cream.

Clear

Merk sahampo anti ketombe yang sudah hadir sejak dahulu kala di Indonesia, sehingga termasuk ke dalam brand legendaris.

Pond’s

Skincare sejuta remaja puteri Indonesia, bahkan sekarang juga sudah ada produk Pond’s Men yang menjangkau pangsa pasar kaum lelaki.

Selain yang telah disebutkan di atas, ada lebih banyak lagi produk Unilever yang sudah beredar di pasaran. Contohnya saja Fair & Lovely, Vaseline, Domestos, Sunsilk, Lux, Pepsodent, Rexona, Zwitsal, Lifebuoy, Tressemme dan sebagainya.

Rata-rata produk Unilever yang ada di Indonesia sudah dikenal sejak zaman dahulu. Mengingat perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 30-an, sehingga tak aneh jika macam-macam produknya pun sudah cukup berumur. Tak hanya usianya saja yang membuat konsumen kagum, namun juga formulasi produknya yang bagus dan memuaskan, sehingga pasaran pun terus mencari produk tersebut. Akhirnya, Unilever dan macam-macam produknya tetap banyak yang menggunakan sampai sekarang.

Baca Juga : Pricebook Editorial Choice 2020, Gadget Terbaik di Kelasnya (irwin.my.id)

Ditambah lagi, sebagai merk dagang yang sangat besar dan terkenal, tentunya mereka memiliki tim yang profesional dalam produksinya, termasuk desain kemasan. Produk dari Unilever selalu hadir dalam kemasan yang cantik dan menarik, desainnya modern serta memberi kesan yang sangat elegan. Tak hanya itu, perusahaan ini juga menggalakan recycle serta berbagai program peduli lingkungan.

Demikian adalah penjelasan singkat mengenai macam-macam produk Unilever yang ada di sekitar kita. Semoga artikel ini bermanfaat.