Wisata Caping Park, Wisata Seru di Purwokerto

Sedang mencari referensi tempat untuk liburan yang seru dan asyik? Jika demikian maka Purwokerto dapat menjadi pilihan yang terbaik. Di Purwokerto ini sendiri terdapat salah satu wahana yang sedang ngehits yakni bernama caping park. Tempat wisata ini memang belum lama muncul dan sudah menjadi bahan perbincangan oleh para wisatawan baik local maupun luar daerah.

Buat anda yang suka pergi ke tempat-tempat wisata baru, maka tempat ini dapat menjadi solusi yang terbaik untuk anda. Terlebih lagi di tempat ini anda tidak hanya akan menikmati pesona alam yang menyegarkan mata, tetapi juga bisa berselfie. Mengingat banyaknya spot foto selfie yang ada di tempat ini. Berikut ini dari sumber super adventure :

Wisata caping park

Wisata caping park

Terlepas dari fasilitas berupa adanya spot foto yang menarik, ternyata caping park sendiri merupakan tempat wisata edukasi di bidang pertanian dan peternakan. Di tempat inilah di sediakan berbagai macam tanaman maupun binatang pemeliharaan yang cukup menarik untuk dipelajari. Para pengunjung bisa mempelajari bagaimana budidaya maupun proses perawatannya.

Jadi, tempat ini sangat cocok buat anda yang suka dengan aktivitas berkebun maupun beternak. Cocok juga sebagai tempat wisata untuk anak-anak. Karena spotnya yang berada di pegunungan, dijamin anda akan merasa betah ketika berlama-lama di tempat ini.

Lokasi tempat wisata

Untuk anda yang ingin datang ke Caping Park ini, maka anda bisa langsung menuju ke jalan raya Baturade Barar KM 30 tepatnya di desa Kebumen, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota Purwokerto karena hanya membutuhkan watu perjalanan sekitar 30 menit saja.

Sedangkan untuk biaya masuk ke tempat ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 20 ribu untuk hari biasa dan 25 ribu untuk weekend maupun libur panjang. Adapun jam operasional dari tempat ini adalah mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam.

Fasilitas di tempat wisata

Tempat inipun ternyata juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas sehingga akan membuat para pengunjung merasa betah ketika berada berlama-lama di tempat ini. Adapun sejumlah fasilitas yang dimiliki diantaranya adalah area parkir, mini zoo, cafe, taman bunga, gazebo, toilet umum dan masih banyak lagi.

Selain fasilitas diatas, ada pula fasilitas untuk berfoto. Sangat cocok buat anda yang menyukai kegiatan berselfie. Adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah jembatan kaca, balon udara, menara pandang, property kayu warna warni, ketapel raksasa dan masih banyak lagi. Berada di tempat ini, memang rasanya tidak lengkap apabila anda tidak mengambil foto.

Purwokerto memang dikenal memiliki deretan tempat wisata yang bisa anda jadikan sebagai pilihan pada weekends. Caping Park dapat menjadi solusi yang terbaik untuk anda. Mengingat lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau.